Rekomendasi Outfit Naik Gunung Perempuan Hijab

10-12-2022

OOTDSIMPLE.COM - Mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan yang juga paling populer di kalangan traveller khususnya pecinta alam.

Mendaki di beberapa puncak Indonesia serta mengabadikannya dalam bentuk foto dan diunggah ke sosial media adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Tak hanya kalangan pria, para wanita juga banyak yang melakukannya, loh.

Meski terbilang cukup menantang dan ekstrem, namun kenyataannya banyak wanita hebat yang bisa menaklukkan puncak-puncak gunung di Indonesia, loh. Keren kan!

Bagi wanita yang berhijab, mendaki gunung adalah sebuah tantangan terbesar. Karena itulah, diperlukan outfit yang benar-benar nyaman agar bisa sampai di puncak tanpa gangguan.

Maka dari itu, kami akan merekomendasikan beberapa outfit mendaki bagi traveller berhijab supaya tetap nyaman dan kece di atas gunung.

1. Jaket dan Celana Berbahan Tebal

Outfit naik gunung perempuan hijab yang pertama adalah jaket dan celana berbahan tebal. Perpaduan outfit ini akan membuat tubuh menahan hawa dingin saat berada di gunung.

Bahan celana yang bisa kamu pakai untuk naik ke gunung supaya lebih aman adalah bahan yang tebal. Namun, kamu harus menghindari bahan jeans karena bahannya yang berat dan tidak bisa menghangatkan tubuh.

Sebagai pelindung lainnya, kenakan sepatu gunung serta kaca mata hitam. Aksesori tersebut bukan hanya sebagai pelindung, tetapi juga bisa membuatmu lebih stylish.

2. Kaos Quick Dry dan Celana Gunung

Outfit naik gunung perempuan hijab yang simpel tapi bisa menghangatkan adalah kaos quick dry dan celana gunung. Kaos ini memang sudah dibuat khusus untuk olahraga sehingga mudah menyerap keringat.

Untuk membuatmu lebih hangat, kenakan manset hitam sebagai inner-nya. Outfit ini akan cocok dipadukan dengan celana gunung yang nyaman dikenakan. Bagi kamu perempuan berhijab yang ingin lebih simpel, kamu bisa mengenakan hijab instan.

3. Kaos Quick Dry Panjang dan Celana Training

Kaos quick dry panjang dan celana training menjadi outfit naik gunung perempuan hijab selanjutnya. Dengan memakai kaus yang panjang, kamu tidak lagi perlu memakai manset di dalamnya.

Quick dry sudah didesain dapat menyerap keringat dan menghangatkan sehingga aman dipakai untuk mendaki. Sementara celana training bisa menghangatkan tubuh tanpa takut akan terserang hipotermia.

Sedangkan untuk alas kakinya, kamu bisa memakai sandal gunung. Namun, jangan lupa kenakan kaus kaki agar lebih aman.

4. Kemeja Flanel dan Celana Kargo

Kemeja flanel dan celana kargo dapat menjadi outfit hijab yang stylish untuk kamu kenakan saat mendaki. Kemeja ini juga bisa membuatmu merasa hangat bahkan saat berada di ketinggian.

Perpaduan yang pas untuk kemeja flanel ini adalah celana kargo yang sporty. Kamu dapat memilih celana kargo yang tidak terlalu lebar sehingga tetap keren dikenakan. Jangan lupa menambahkan bucket hat warna terang supaya lebih keren saat berfoto.

5. Jaket Parasut dan Celana Kargo

Atasan hangat lainnya sebagai outfit naik gunung perempuan hijab adalah jaket parasut. Jaket ini dapat menghangatkan kamu dari udara dingin di gunung. Selain itu, kamu juga akan terlindungi saat tiba-tiba kehujanan di tengah perjalanan.

Lalu, padukan jaket parasut dengan celana kargo supaya aman selama perjalanan menuju puncak. Meski mengenakan atasan dan bawahan yang sporty, kamu tetap bisa memakai hijab yang stylish dengan model pashmina.

Nah sobat OotdSimple, itulah beberapa rekomendasi ootd naik gunung bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.